Posted by : paud istiqomah sambas Purbalingga Monday 10 February 2014



Cita-citaku Ingin Menjadi Dokter Gigi Karena Allah S.W.T

          LANDASAN UMUM
a.       Berdasarkan Al-Qur’an  At-Taubah Ayat 105 ( 05 : 105) :
                                    
waquli i'maluu fasayaraa allaahu 'amalakum warasuuluhu waalmu/minuuna wasaturadduuna ilaa 'aalimi alghaybi waalsysyahaadati fayunabbi-ukum bimaa kuntum ta'maluuna
105. Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu'min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.
b.      Asmaul Husna       : Ar-Rohiim (Allah Maha Penyayang)
a.       Pembiasaan Sikap : Tawadhu’ (Rendah Hati)
b.      Hadist                   : Keutamaan Sedekah
خيرالنّاس أنفعهم للنّاس

“Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi sesama manusia.” 

        PENGETAHUAN UMUM
Profesi merupakan suatu pekerjaan namun tidak semua pekerjaan adalah profesi. Karena profesi biasanya memerlukan pendidikan yang lama dalam jenjang pendidikan tinggi, juga biasanya ada persyaratan untuk lulus dari suatu tes yang menguji, terutama pengetahuan teoretis.
Profesi memiliki sebuah organisasi dan organisasi profesi biasanya memiliki kode etik bagi para anggotanya dan prosedur pendisiplinan bagi mereka yang melanggar aturan. Profesi adalah pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus. Untuk bidang profesi tersebut. Contoh dari profesi adalah bidang hukum, keuangan, militer, teknik desainer, tenaga pendidik dan dokter.
Dokter adalah sebuah profesi yang teramat mulia dan menjadi dambaan hampir setiap orang. Orang-orang yang berprofesi dokter tentu memiliki kelebihan baik di isi kepala maupun di isi hati. Dokter berasal dari bahasa Latin yang berarti guru adalah seseorang yang karena keilmuannya berusaha menyembuhkan orang-orang yang sakit. Untuk menjadi dokter biasanya diperlukan pendidikan dan pelatihan khusus dan mempunyai gelar dalam bidang kedokteran. Profesi dokter

memiliki banyak macamnya seperti dokter kandungan, dokter anak, dokter bedah, dokter syaraf, dokter kulit, dokter gigi, dll.
            Dokter gigi adalah mereka yang mempraktekan ilmu kedokteran gigi. Ilmu kedokteran gigi  adalah cabang dari ilmu kedokteran yang menangani pencegahan, evaluasi, diagnosis dan penanganan non bedah maupun bedah dari penyakit-penyakit, kelainan-kelainan, kondisi-kondisi dari rongga mulut, sres wajah, rahang serta struktur-struktur yang berdekatan dan pengaruhnya terhadap tubuh seseorang.

 I   KEGIATAN PENUNJANG
Insya Allah  akan melakukan kunjungan ke Puskesmas Purbalingga
 I

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Paud Istiqomah Sambas - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -